time's

Kamis, 04 Maret 2010

HALF-WAVE RECTIFIER DIKENDALIKAN DENGAN RANGKAIAN RL AN LOAD




Pengoperasian rangkaian RL disediakan oleh setengah gelombang penyearah dikendalikan diilustrasikan dalam program ini. Biarkan vs (t) didefinisikan E * sin (wt). Pada wt = 0, arus melalui rangkaian adalah nol. Sebagai wt menjadi> 0, vs menjadi positif. Jika dioda bukan sebuah SCR telah digunakan, dioda akan mulai konduksi pada wt = 0. Dengan SCR, konduksi tidak dimulai sampai SCR terpicu. Biarkan SCR dipicu ketika wt = a. Maka disebut tembak SCR sudut dan terus melakukan.

Ketika wt = p, sumber menjadi nol, tetapi pada saat tersebut, arus melalui rangkaian adalah nol dan tidak ada energi yang tersimpan dalam induktor. Ketika vs menjadi negatif, arus melalui rangkaian tidak akan menjadi nol tiba-tiba karena induktor. Induktor bertindak sebagai sumber dan menjaga SCR maju-bias sampai energi yang tersimpan dalam induktor menjadi nol. Biarkan arus melalui rangkaian menjadi nol pada wt = b dan nilai b> p. Untuk b 0,0. Jika tidak, elemen-elemen lain array aku n set ke nol.

Tegangan pada SCR adalah nol ketika aku n> 0. Kalau tidak, itu adalah sama dengan tegangan yang diberikan. Perhatikan bahwa ketika wt
Selanjutnya nilai rata-rata arus beban ditemukan keluar. Arus beban RMS dievaluasi setelah itu.




A = 6,222 Amp d = 3,936 rad

extinction_angle = 225,489 deg

Kepunahan sudut dihitung menjadi 225,49 o.

Curavg = 8,339 Amp

CurRMS = 12,851 Amp

Bentuk gelombang arus beban


Tegangan pada SCR




Plot Tegangan Output

Vout n: = if (n> 0,001, E. Sin (q n), 0,0)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar